Renang Gaya Kupu-Kupu

Senin, 24 Agustus 20150 komentar

Sebagai olahraga yang banyak diminati, ternyata renang juga memiliki beberapa gaya untuk melakukannya. Renang gaya kupu-kupu merupakan salah satu gaya renang yang indah dan tidak terlalu rumit dengan tekniknya. Agar memudahkan untuk memahaminya, anda bisa membayangkan bagaimana bentuk kupu-kupu dengan sayapnya, nah ketika melakukan renang gaya ini lakukanlah seperti membentuk kupu-kupu. Artikel ini akan menyajikan sikap-sikap yang harus anda perhatikan ketika melakukan gaya kupu-kupu ketika berenang.
Sikap badan anda ketika akan berenang haruslah lurus dan sejajar agar tetap seimbang. Sikap tangan pada renang gaya kupu-kupu haruslah lurus ke depan sejajar agar daya gerak ketika mulai berenang besar dan dapat menggerakkan tubuh anda. Gerakkan tangan gaya kupu-kupu bersamaan kedepan seperti membelah air kemudian kesamping dan lakukan lagi terus menerus. Posisi kepala anda haruslah tetap menghadap kedepan, tetapi jangan mendongak, bisa untuk pengambilan nafas sesekali anda mengeluarkan kepala ke permukaan tetapi memasukannya kembali.
Sebagai pelengkap berenang, sikap kaki pada renang gaya kupu-kupu adalah tetap lurus kebelakang sejajar. Seimbangkan tubuh anda agar tidak tenggelam sebelum memulai berenang. Ketika memulai berenang, kaki anda harus tetap lurus dan sebagai bantuan untuk mendorong tubuh, anda harus mengepak-kepakkan kaki secara bergantian untuk mendapat gaya dorong. Dengan teknik yang cukup sederhana, maka anda bisa mempraktekkannya sendiri tetapi alangkah baiknya untuk didampingi instruktur renang agar anda langkah-langkahnya tepat dan tidak menyakiti tubuh anda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger