Renang Gaya Punggung Yang Aman

Selasa, 25 Agustus 20150 komentar

Berenang dengan gaya punggung memang terlihat sulit ketika kita hanya melihatnya saja tanpa mempraktekkannya sendiri. Sebenarnya dalam tekniknya, renang gaya punggung lebih simple dibanding renang gaya lainnya. Hal ini dikarenakan dalam renang gaya punggung anda tidak perlu belajar teknik pernapasan yang khusus. Anda dapat bernapas secara bebas karena kepala mengarah ke atas dan berada di atas permukaan air. Anggapan bahwa renang gaya punggung sulit mungkin dikarenakan posisi tubuh perenang harus menghadap ke atas sehingga bagi perenang pemula dianggap susah.
Tips melakukan renang gaya punggung  yang aman
Untuk belajar renang gaya punggung hal yang harus anda lakukan adalah memberanikan diri untuk mengapungkan badan secara horizontal dengan permukaan air dengan posisi menghadap ke atas. Jangan takut tenggelam, rilekskan tubuh agar badan terangkat dengan mudah. Setelah sukses pada langkah ini, lanjutkan proses belajar renang gaya punggung anda dengan melatih gerakan kaki. Ayunkan kaki ke atas dan ke bawah bagaikan orang yang berjalan. Teknik ini sama dengan ketika anda melakukan gaya bebas. Upayakan agar posisi kaki tidak terlalu ke permukaan air. Hal ini akan memperlambat gerak kaki anda. Ketika berenang jangan sampai anda memberhentikan gerak kaki agar kecepatan berenang anda tetap terjaga.
Sementara teknik tangan dalam renang gaya punggung dapat anda lakukan dengan memposisikan salah satu tangan anda di atas kepala, dan tangan yang lain di samping badan. Lanjutkan dengan mengayunkan tangan sampai ke pinggang lalu keluarkan dari air.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger