Apa Sih Renang Gaya Punggung Itu?

Sabtu, 16 Januari 20160 komentar

Berbagai gaya renang bisa anda pilih sebagai gaya andalan anda saat berenang. Salah satunya adalah renang gaya punggung. Gaya yang satu ini merupakan salah satu gaya renang yang juga sering digunakan dalam perlombaan saat renang. Posisi gaya punggung ini juga merupakan gaya yang paling disenangi oleh banyak perenang karena gaya yang satu ini merupakan gaya renang dimana hidung dan mata tidak berada didalam air jadi tidak perlu bersusah payah dalam mengambil ataupun mengeluarkan nafas.
Pengertian renang gaya punggung
Renang dengan gaya punggung berarti yang digunakan adalah kekuatan punggung. Saat melakukan gaya renang yang satu ini, maka posisi tubuh telentang sehingga perenang akan menghadap keatas saat berenang dan bukan menghadap ke depan. Renang gaya punggung ini memiliki persamaan dengan gaya bebas, bedanya kalau bebas dengan posisi tengkurap sementara gaya punggung dengan gaya telentang. Persamaan antara gaya bebas dan gaya punggung adalah gerakan tangan dan kaki. Gerakan tangan untuk gaya renang yang satu ini digerakan secara bergantian menuju pinggang atau seperti gerakan mengayuh. Sementara untuk kaki sama dengan gaya bebas yang biasa dilakukan.
Renang gaya punggung ini juga berbeda diantara berbagai gaya renang lainnya yaitu posisi start yang digunakan. Untuk gaya punggung ini posisi start harus dilakukan didalam kolam dengan posisi perenang yang menghadap ke dinding kolam dengan kedua tangan yang berpegangan dengan besi pegangan. Sementara untuk gerakan kaki pada saat posisi start adalah kedua lutut ditekuk diantara kedua belah tangan. Untuk gaya punggung untuk renang ini juga memiliki beberapa teknik dasar yang harus anda ketahui.
Beberapa teknik gaya punggung terbagi ke beberapa teknik seperti posisi badan, gerakan kaki, gerakan lengan, gerakan pengambilan nafas dan juga koordinasi gerakan. Renang gaya punggung ini tentu akan sangat menyenangkan untuk dipelajari, apalagi ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari gaya renang yang satu ini seperti tidak perlu susah untuk mengambil nafas karena muka yang ada diluar kolam sedangkan hal yang kurang dari gaya punggung ini adalah dengan muka yang menghadap keatas tidak bisa melihat kedepan dan tentunya perlu extra tenaga untuk menjaga kestabilan tubuh.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger