Cara Renang Gaya Bebas

Minggu, 24 Januari 20160 komentar

Berenang merupakan suatu hal yang banyak di gemari oleh orang-orang kebanyakan. Untuk melakukan renang, orang-orang juga memiliki beberapa gaya yang di aplikasikan seperti gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan yang paling banyak di pakai di antaranya adalah cararenang gaya bebas. Renang gaya bebas merupakan gaya yang paling popular jika di bandingkan dengan gaya yang lain. Hal ini karena renang gaya bebas sangat cepat dan mudah untuk di pelajari sehingga banyak sekali orang-orang yang ingin mempelajari gaya renang ini.
Teknik dan cara renang gaya bebas
Hal pertama yang harus anda perhatikan untuk mengetahui cara renang gaya bebas adalah tentang posisi badan. Posisi badan untuk renang gaya bebas haruslah datar atau yang lebih umum di sebut streamline dan dengan membuat badan telungkup dengan tubuh yang rata. Buatlah badan anda ini dalam keadaan yang rileks, sedangkan untuk posisi punggung dan tungkai, dan kepala harus datar sejajar dengan permukaan air. Untuk posisi bahu, dahi dan tumit tepat ini datar sehingga akan membuat anda merasa lebih mudah dan cepat untuk melakukan renang gaya bebas.
Untuk gerakan kaki pada cara renang gaya bebas, pertama posisikan kaki dalam keadaan yang rileks dengan menegakan punggung telapak kaki dalam keadaan yang lurus kebelakang. Untuk gerakan pukulan kemudian anda dapat memulai dari gerakan pangkal paha, lalu tungkai bagian bawah dan lecutan pada bagian pergelangan kaki. Untuk gerakan kaki pada saat melakukan gaya renang bebas, dilakukan dengan 2 kali pukulan kaki, 2 kali tarikan untuk tangan, 4 kali untuk pukulan kaki dan 2 tarikan untuk tangan, 6 kali pukulan kaki dan 2 tarikan tangan.
Untuk gerakan tangan dan pengambilan napas juga haruslah tertata dengan baik. Untuk tanganbuatlah jari-jari rapat guna untuk meningkatkan dorongan. Tekukan siku tepat pada bagian dada dan lakukanlah gaya menarik dan mendorong atau push. Selanjutnya anda dapat melakukan ayunan dengan cara jari tangan pada posisi keluar terlebih dahulu dengan gerakan tangan keluar dari air dengan melewati paha dan begitu seterusnya. Sedangkan untuk posisi pengambilan napas pada cara renang gaya bebas dilakukan dengan cara memalingkan kepala arah kekanan dan ke kiri sambil mengambil napas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger