Macam Macam Gaya Renang

Rabu, 27 Januari 20160 komentar

Renang merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak di minati oleh banyak orang. Hal ini karena ada banyak manfaat kesehatan yang kita dapatkan dengan berenang. Untuk melakukan renang, ada tentunya ada banyak macam macam gaya renang yang bisa menjadi salah satu gaya yang anda pakai. Berikut ini adalah penjelasan tentang macam macam gaya renang yang bisa menjadi informasi untuk anda.
Renang gaya bebas
Macam-macam gaya renang yang pertama adalah renang gaya bebas. Gaya renang bebas terkenal dengan free style yang mudah untuk di pahami. Cara melakukan gaya posisi renang gaya bebas adalah dengan posisi dada di hadapkan kepermukaan air lalu gerakan lengan menghadap kedepan secara bergantian mengayuh ke depan sedangkan untuk kaki keatas dan kebawah secara bergantian untuk memberikan gaya dorongan maju. Untuk posisi wajah dihadapkan ke permukaan air, untuk pengambilan napas yaitu ketika kepala berpaling ke samping kanan dan kiri. Gaya bebas sangatlah praktis karena anda dapat melaju dengan bebas.
Renang gaya dada
Macam-macam gaya renang yang kedua adalah renang gaya dada. Untuk melakukan gaya renang ini, posisi tubuh di letakkan di luar air dalam kurun waktu yang cukup lama. Gaya dada ini lebih biasa di sebut dengan renang gaya katak dimana posisi dada menghadap ke permukaan air lalu tubuh memiliki posisi yang tetap. Sedangkan untuk gerakan kaki menendang untuk bergerak dan kedua tangan lurus kedepan. Setelah itu, kedua belah tangan ke samping dengan membelah air sehingga posisi tubuh persis seperti katak.
Renang gaya punggung
Macam-macam gaya renang yang terakhir adalah renang gaya punggung. Renang gaya punggung atau yang disebut juga dengan back stroke yaitu punggung di hadapkan kepermukaan air sehingga akan sangat mudah untuk bernapas karena hidung dan mulut berada di luar permukaan air. Namun pada gaya punggung ini anda tidak akan bisa melihat kedepan karena kepala anda sendiri menghadap keatas sehingga biasanya perenang hanya bisa menghitung gerakan berdasarkan didinding kolam saja. Untuk gerakan lengan dan kaki mirip dengan renang gaya bebas hanya saja perbedaannya adalah pada start dimana pada Macam-macam gaya renang yang lain posisi start di lakukan diatas balok namun untuk gaya punggung start di lakukan didalam air.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger