Macam Macam Renang Dan Gayanya

Minggu, 14 Februari 20160 komentar

Renang adalah salah satu jenis olahraga air yang disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua sekalipun. Baik laki-laki maupun wanita, mereka sering kali melakukan olahraga renang sebagai salah satu jenis olahraga yang disukainya. Olahraga renang memiliki berbagai macam gaya yang sering digunakan untuk memposisikan gaya apa yang mereka tunjukkan saat melakukan olahraga di air tersebut. Macam macam renang dan gaya yang diberikan ini, ada beberapa gaya yang memang seringkali menjadi teknik khusus dalam perlombaan yang akan membawa dirinya bisa menang. Nah, untuk mengetahui seperti olahraga renang dan macam-macam gaya apa yang sering digunakan dalam perlombaan, anda bisa melihat penjelasan sedetailnya di bawah ini.
Olahraga Renang
Siapa yang tidak tahu dengan olahraga air yang menyenangkan ini? Pastinya mulai dari anak kecil hingga orang tua pun sudah tahu bahwa renang adalah salah satu olahraga air yang memang disukai banyak orang. Melakukan olahraga renang ini akan memberikan banyak manfaat pada dirinya, apalagi jika and ahli di olahraga ini maka anda akan bisa ikut lomba dan memenangkannya. Saat anda mengetahui bahwa olahraga ini memang disukai banyak orang dan memiliki macam macam renang gaya yang bervariasi, didalam perlombaan pun gaya renang yang bermacam-macam tersebut akan digunakannya untuk memberikan gerakan tersendiri supaya juri bisa menilainya.
Gerakan renang yang ditunjukkan biasanya ini juga akan berpengaruh pada nilai bahkan juga bisa digunakan sebagai teknik dalam cara melakukan renang. Tapi dari sekian banyak teknik gaya renang yang ada, hanya beberapa teknik saja yang biasanya menurut juri akan memberi kan nilai plus saat peserta renang menggunakannya. Untuk itulah, bagi anda yang memang suka renang dengan macam macam renang gaya yang biasa dikuasai, anda bisa melatih dengan ketat beberapa macam gaya berikut supaya anda bisa menang dalam kompetisi lomba renang yang diadakannya.
Macam Macam Gaya Renang
Ahli dalam olahraga renang dan memutuskan untuk ikut dalam perlombaan, ini bisa menjadi salah satu batu loncatan akan anda memberikan motivasi pada diri anda bahwa anda mampu ikut dan memenangkan perlombaannya. Dalam mengikuti perlombaan olahraga renang supaya bisa menang, anda harus ahli menggunakan gaya renang beserta dengan cara-cara apa saja yang harus dilakukan saat renang. Dan untuk macam macam renang gaya yang biasa digunakan dalam perlombaan, anda bisa menggunakan gaya renang di bawah ini untuk memenangkan kompetisi perlombaan renang yang sedang diikutinya. Gaya renang yang bisa dipakai yaitu:
1.    Gaya dada
2.    Gaya punggung
3.    Gaya kupu-kupu dan
4.    Gaya bebas
Keempat gaya di atas bisa anda gunakan untuk mempertahankan posisi saat renang sehingga anda bisa juara dalam perlombaan. Tapi tentunya anda juga harus bisa mengatur pernafasan saat akan menggunakan gaya tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger