Pengertian Renang Gaya Bebas

Senin, 08 Februari 20160 komentar

Renang gaya bebas memiliki gaya yang sangat berbeda apabila di bandingkan dengan gaya renang lainnya. Hal ini karena renang gaya bebas lebih menekankan pada free style yang membuat siapapun akan lebih mudah, tepat, dan cepat dalam memahami bagaimana cara mempelajari cara renang gaya ini. Namun sebelum anda mengetahui bagaimana cara renang gaya bebas itu, alangkah lebih baik bagi anda untuk mengetahui terlebih dahulu pengertian renang gaya bebas.
Apakah pengertian renang gaya bebas itu?
Pengertian renang gaya bebas memiliki pengertian yaitu merupakan salah satu gaya renang free style. Renang itu sendiri merupakan sebuah aktifitas yang di lakukan di dalam air sedangkan renang gaya bebasmerupakan gaya renang yang di lakukan dengan cara sikap tubuh yang telungkup, sedangkan untuk gerakan kakinya yaitu menyerupai gerakan katak. Bagi anda yang ingin menguasai gaya renang bebas ini maka anda perlu menguasai teknik dasar terlebih dahulu yaitu kaki yang meluncur untuk menggerakkan tungkai dan lengan anda.
Teknik dasar dan pengertian renang gaya bebas
Setelah anda mengetahui pengertian renang gaya bebas, maka akan sangat penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana teknik dasar dalam melakukan renang gaya bebas ini. Yang pertama adalah posisi tubuh yang harus di lakukan dengan gaya streamline yaitu sejajar dengan permukaan air. Setelah itu anda dapat meluncur lurus dengan posisi garakan kaki yang lurus ke belakang dengan posisi tubuh yang telungkup. Untuk gerakan kaki di lakukan gerakan keatas dan kebawah dalam keaadan yang rilek.

Pengertian renang gaya bebas, untuk teknik gerakan tangan, yaitu kedua tangan dalam posisi yang lurus kemudian menarik tangan kanan dan kiri secara bergantian. Sedangkan untuk mengambil napas, yaitu pada saat mengayuhkan tangan secara bergantian, maka posisi kepala akan miring ke kiri dan ke kanan dan pada saat inilah anda bisa menarik napas di lakukan secara bersamaan pada saat melakukan gerakan mendayung. Sangat penting untuk mengetahui pengertian dan pengertian renang gaya bebas namun sebelum melakukan renang, hendaknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu guna menghindari keram yang bisa membahayakan perenang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger