Teknik Dan Cara Melakukan Gaya Renang Bebas

Selasa, 23 Februari 20160 komentar

Gaya renang bebas adalah salah satu jenis gaya dalam renang yang paling disukai banyak orang saat melakukan olahraga renang maupun saat berlomba. Melakukan gaya bebas saat renang memang lebih mudah dari pada jenis gaya renang yang lainnya. Selain itu, gaya ini juga lebih populer jika dibandingkan dengan jenis gaya renang yang lain. Menggunakan gaya bebas saat renang, kebanyakan orang lebih cepat dalam melakukan gerakan renangnya. Dan hal ini juga telah diakui banyak orang saat mereka melakukan gerakan gaya renang tersebut. Selain cepat dilakukan, penggunaan gaya bebas saat renang juga termasuk menghemat waktu sehingga lebih efisien dan terlebih sangat mudah untuk dipelajari.
Teknik Cara Penggunaan Gaya Bebas
Walaupun ada banyak orang yang suka dalam menggunakan gaya bebas saat renang, tapi masih ada juga yang kurang tepat dalam cara teknik penggunaannya. Maka dari itu, bagi anda yang memang sekiranya tahu dan bisa menggunakan gaya renang ini tapi masih ragu apakah gaya renang bebas yang dilakukannya itu benar atau tidak, anda bisa lihat teknik cara untuk menggunakannya berikut ini.
Kebanyakan orang memang lebih suka menggunakan gaya bebas saat mereka melakukan olahraga renang atau hanya sekedar berenang saja. Tapi dalam melakukan teknik gaya bebas saat renang ini ternyata ada beberapa posisi tubuh yang harus sesuai antara tubuh yang satu dengan anggota yang lainnya. Lalu bagian tubuh apa saja yang seharusnya pas digerakan saat menggunakan gaya renang bebas saat di kolam renang?
Untuk menggunakan gaya renang bebas saat di kolam, teknik dalam menggunakan gaya tersebut, anda harus bisa menyesuaikan posisi anggota tubuh dengan tepat. Maka dari itu perhatikan teknik dasar berikut untuk cara melakukannya. Teknik tersebut yaitu:
1.    Posisi badan
2.    Gerakan kaki
3.    Gerakan tangan
4.    Pengambilan nafas
5.    Koordinasi gerakan

Kelima teknik ini harus anda ketahui dengan benar supaya saat melakukan renang dengan gaya bebas, anda bisa melakukannya dengan benar dan sempurna. Maka dari itu, pelajarilah akan teknik dasar dari gaya bebas saat renang di atas, sehingga anda bisa melakukan gaya bebas dengan benar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger