Induk Organisasi Renang Dunia Atau FINA

Selasa, 29 Maret 20160 komentar

Saat ini belum banyak yang tahu tentang induk organisasi renang dunia. Olah raga renang sudah menjadi olah raga tingkat international yang sudah sering dilakukan pertandingan. Organisasi renang dunia adalah FINA yang merupakan singkatan dari federation Internationale de Natation. Organisasi renang ini sudah diakui oleh IOC yakni komite olimpiade international. FINA tidak hanya merupakan organisasi khusus renang saja namun juga polo air, renang indah, selam, dan juga renang perairan terbuka. Markas dari organisasi ini adalah di Swiss tepatnya di Lausanne.
Anggota dari FINA
Setiap negara yang memiliki induk organisasi negara untuk polo air, renang indah, selam dan juga renang di perairan terbuka memiliki hak untukmenjadi anggota dari FINA. Organisasi besar ini memiliki struktur yang baik. Pada masa tertentu akan diadakan agenda untuk melakukan KOngres FINA oleh setiap anggota FINA. KOngres FINA dibagi menjadi dua yaitu umum dan juga Teknis. KOngres umum memiliki fungsi untuk memutuskan persoalan FINA sedangkan Kongres teknis adalah untuk memutuskan masalah teknis dalam kejuaraan yang diadakan. Induk organisasi renang dunia memiliki fungsi yang penting dalam memutuskan kejuaraan renang International.
Induk organisasi renang dunia atau FINA memiliki begitu banyak anggota karena anggota dari organisasi ini adalah setiap negara yang memiliki organisasi induk untuk olah raga renang. Biro FINA memiliki anggota sekitar 22dewan perwakilan yang bisa melakukan siding untuk menentukan pejabat eksekutif. Induk organisasi renang di dunia ini juga komite serta komisi. Contoh dari komisi dalam FINA adalah KOmisi Teknis renang, Komisi kedokteran olah raga, panel Anti doping dan yang lainnya. Organisasi ini bisa memberikan arahan yang baik bagi anggotanya dan akan mampu menyelesaikan masalah teknis dalam kejuaraan yang akan diadakan.
Induk organisasi renang dunia ini sudah terbentuk sejak lama. Kejuaraan dalam olah raga renang telah banyak dilakukan dan dibahas dalam Kongres FINA. Indonesia juga memiliki hak sebagai anggota dari organisasi renang dunia. Setiap negara yang memiliki organisasi untuk olah raga renang dan merupakan induk dari negara tersebut sudah termasuk sebagai anggota dari FINA. Olah raga renang sudah banyak dilombakan bahkan hampir setiap tahun. Perlombaan tingkat international akan mampu mencetakjuara-juara baru yang mampu memberikan nama baik bagi negara yang di wakilinya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger