Pengertian Renang Dan Gaya Renang

Sabtu, 05 Maret 20160 komentar

Renang memang dikenal sebagai salah satu olahraga sekaligus jenis gerakan yang bisa digunakan untuk tempat rekreasi. Karena ada banyak sekali orang saat liburan datang, mereka pilih untuk melakukan renang sebagai salah satu cara dalam mengisi hari liburnya maupun untuk menghilangkan penat yang sedang dihadapinya. Renang sendiri dipilih bukan hanya kalangan dari anak-anak tapi juga orang dewasa. Bahkan laki-laki ataupun perempuan juga sering kali memilih olahraga ini sebagai salah satu solusi dalam menghilangkan suntuk dan mengisi hari liburnya. Nah, untuk mengetahui pengertian renang secara jelas dengan teknik gaya renang apa saja yang bisa digunakan, anda bisa lihat penjelasannya berikut ini.
Olahraga Renang
Berbagai jenis olahraga air, renang menjadi olahraga paling favorit dan sangat disukai banyak orang. Pengertian renang sendiri diartikan sebagai gerakan yang digerakkan di air. Berbagai gerakan yang sudah dilakukan, ini ternyata memiliki teknik dalam cara menggunakannya. Dan gerakan yang dilakukan ini ternyata disebut dengan gaya renang yang memang umumnya di lakukan berbagai orang dalam melakukan olahraga tersebut. Sebelum membahas secara detail mengenai gaya renang apa saja yang bisa digunakan, perlu diketahui bahwa arti renang dan cara melakukannya ini bisa diruangan bebas, memakai atau tanpa memakai perlengkapan jika dirinya memang bisa melakukannya.
Pengertian renang sudah jelas di atas, dan renang dimanfaatkan sebagai olahraga dan rekreasi yang dilakukan dari satu tempat menuju ke tempat lain dengan posisinya berada di air. Dalam melakukan gerakan renang, selain diartikan sebagai olahraga air, gerakan renang juga bisa di artikan sebagai gerakan untuk mencari ikan, olahraga air maupun mandi. Untuk gerakan yang dilakukan sebagai kompetisi, renang akan dilakukan di kolam dan untuk mandi atau hanya sekedar rekreasi, manusia biasanya akan bisa menggunakan kolam, sungai, laut atau pun danau sebagai tempatnya.
Gaya Renang
Memilih menggunakan olahraga renang sebagai salah satu pilihan dalam mengisi liburan atau sekedar menghilangkan penat, cara ini akan memberikan manfaat yang besar pada kesehatan tubuh anda. Bahkan saat melakukan gerakan renang semua otot akan bergerak sehingga anggota tubuh akan bekerja secara maksimal. Dengan pengertian renang di atas, gaya atau gerakan yang bisa digunakan ini ada 4 macam yaitu gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung. Ke semua gaya memiliki gerakan anggota badan dengan arti gaya renang yang berbeda-beda. Sehingga bagi anda yang ingin menggunakan salah satu gerakan di atas, anda bisa melakukannya dengan belajar dahulu akan teknik dasar dalam penggunaan gaya renang tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger