Teknik Renang Gaya Bebas Bagi Anda Yang Masih Pemula

Senin, 14 Maret 20160 komentar

Renang adalah salah satu olah raga yang menarik dan juga menyengarkan. Anda bisa melatih otot, melatih nafas dan juga melatih pikirankita saat berenang. Dengan melakukan latihan yang rutin, anda akan mampu menguasai teknik berenang dengan baik. Bagi pemula, akan ada teknik yang lebih mudah untuk dilakukan ketika belajar yaitu gaya renang bebas. Gaya ini tidak terlalu membuat anda kerepotan untuk melakukan gerakan saat berenang. Jika anda sudah bisa menguasai teknik dasar berenang seperti bernapas, meluncur, dan juga mengapung, selanjutnya yang harus dipelajari adalah teknik renang gaya bebas.
Ketikaanda menggunakan teknik renang gaya bebas anda akan mampu berenang dengan cepat didalam air. Gaya bebas memiliki aturan yang lebih bebas tidak seperti pada teknik renang yang lainnya. Renang gaya bebas ini dilakukan dengan badan tengkurap dengan wajah menghadap ke permukaan. Lengan tangan bergerak bergantian untuk mengayuh badan kedepan. Ketika tangan sedang mengayuh maka akan ada ritme yang teratur untuk wajah anda menghadap ke permukaan untuk mengambil nafas.
Gerakan dalam gaya bebas
Pergantian lengan yang mengayuh akan membuat badan oleng ke kanan dan ke kiri dengan begitu posisi wajah juga ikut berpindah posisimengikuti badan dan juga gerak tangan. Saat posisi wajah berpaling dan menghadap permukaan, pada saat itu juga anda mengambil nafas. Bagi anda yang masih pemula, anda perlu melakukan latihan agar bisa melakukan teknik renang gaya bebas dengan sempurna.Latihan yang baik akan mampu memberikan kesempurnaan teknik gaya bebas. Kurangnya penguasaan dalamteknik ini akan menyebabkan keseimbangan yang kurang dan juga kecepatan yang tidak maksimal saat berenang.
Teknik renang gaya bebas ini banyak dipilih karena dengan teknik ini perenang mampu berenang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan teknik lainnya seperti teknik katak, kupu-kupu dan yang lainnya. gaya renang ini sering diperlombakan karena bisa diperlihatkan teknik yang tepat dan juga kecepatan berenang didalam air. Ketika melakukan teknik ini, anda harus dalam posisi streamline yaitu posisi kepala harus sejajar dengan posisi badan. Sangat penting dalam teknik ini untuk mengunci kaki agar lurus dengan badan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger