Teknik Renang Gaya Kupu-Kupu Sebagai Teknik Yang Paling Sulit

Minggu, 20 Maret 20160 komentar

Berenang memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Bagai anda yang menyukai berenang dan memiliki hobi berenang, anda tentu memiliki gaya berenang favorit. Berenang memiliki beberapa gaya seperti gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya katak, dan juga gaya yang lainnya. Teknik berenang yang paling sering digunakan adalah gaya bebas dan juga gaya katak. Ada juga gaya berenang kupu-kupu yang memiliki keindahan lebih serta memiliki tingkat kesulitan yang lebih sehingga anda perlu melakukan latihan yang baik agar bisa melakukan teknik renang gaya kupu-kupu.
Posisi badan dan juga gerakan dalam teknik gaya kupu-kupu
Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam melakukan teknik renang gaya kupu-kupu seperti gerakan kaki, gerakan tangan dan juga posisi badan. Pertama yang harus anda ketahui adalah tentang gerakan kaki. Posisi kaki harus diperhatikan yaitu haruslurus dengan paha. Lutut saat berenang tidak boleh ditekuk, yang harus dilakukan saat berenang adalah melakukan gerakan kaki keatas dan kebawah secara bersamaan sehinggamengangkat pinggul keatas dan kebawah. Hal ini dilakukan berkali-kali untuk memberikan dorongan pada badan sehingga bisa meluncur.
Gerakan tangan juga terdapat teknik yang harus dipelajari dengan cermat yaitu dengan posisi tangan lurus sejajar dengan pundak dan berada diatas kepala. Telapak tangan berdekatan namun tidak sampai menempel antara keduanya. Teknik renang gaya kupu-kupu memang memerlukan kesabaran saat dipelajari. Setelah posisi tangan pada posisi yang benar, langkah selanjutnya adalah dengan menggerakkan kedua tangan kebawah secara bersama dan terus menariknya hingga belakang. Lakukanlah gerakan mengangkat tangan ini keluar permukaan dan kemudian diayun ke depan. Gerakan tangan ini harus dilakukan berulang-ulang dan anda akan meluncur kedepan dengan gerakan yang benar.

Teknik renang gaya kupu-kupu ini memang cukup sulit. Agar bisa menguasai teknik ini, anda harus berlatih dengan sungguh-sungguh. Ada hal yang perlu diperhatikan dalam berlatih teknik ini yaitu ketika anda menjatuhkan kedua tangan ke air, anda harus memastikan agar ibu jari seolah menyentuh permukaan terlebih dahulu. Untuk gerakan mengambil nafas, anda harus bisa memperhitungkan dengan baik karena jeda untuk mengambil nafas hanyalah sebentar saja. Gerakkan tangan bersamaan dan ketika kedua tangan berada pada posisi di bawah maka saat itu anda bisa mengangkat kepala untuk mengambil udara. Begitulah kurang lebih renang gaya kupu-kupu yang bisa anda pelajari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger