Teknik Renang Yang Harus Dipelajari

Kamis, 17 Maret 20160 komentar

Teknik renang bisa dipelajari bagi anda yang baru belajar berenang. Banyak orang yang mengikuti les renang agar bisa berenang namun ada juga yang bisa karena mempelajari sendiri teknik berenang. Belajar berenang sebenarnya susah susah gampang. Anda harus memiliki insting yang baik ketikasudah berada didalam air. Biasakan diri bermain dengan air kolam sehingga badan menjadi terbiasa dengan air. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum belajar untuk melakukan teknik gaya renang adalah dengan mengenalkan diri pada air. Sifat air yang dingin dan memiliki masa jenis tertentu bisa mempengaruhi tubuh untuk bisa mengapung di air.
Teknik renang memiliki beberapamacam. Untuk pemula yang masih belum bisa berenang, teknik dasar adalah hal yang harus dipelajari terlebih dahulu sebelum melanjutkan pada teknik yang lainnya. Teknik renang dasar meliputi cara meluncur, mengapung, dan juga cara bernafas. Ketiga hal tersebut harus dipelajari dengan baik agar bisa berenang di air. Untuk tahap pertama anda harus belajar meluncur dan menumbuhkan rasa percaya diri saat berada didalam air. Mulailah dari tepi kolam dengan posisi badan yang membungkuk lurus bersama tangan berada di depan. Salah satu kaki berdiri dan yang lainnya menolak di dinding kolam sehingga badan bisa terdorong.
Gerakan tangan dan kaki saat berenang
Gerakan kaki juga harus dilatih agar bisa mendorong badan untuk terus meluncur dan juga terapung. Gerakan kaki untuk pemula adalah dengan mengayuh seperti gerakan kipas naik turun dan juga bergantian. Kaki harus lurus dan dan juga lurus. Gerakan ini harus dilatih sambil berpegangan pada di dinding kolam. Hal ini juga bertujuan untuk melatih badan agar bisa mengapung di air. Teknik renang yang selanjutnya adalah cara bernafas dengan mengikuti ritmu tangan. Agar lebih mudah teknik awal yang bisa dilakukan adalah dengan gaya meluncur biasa. Gerakan tangan dari depan ke belakang seperti membuka dan mengayuh badan harus bisa dilakukan agar teknik mengambil nafas juga bisa mengikuti.
Gerakan tangan dari depan dan kemudian mendorong badan untuk naik ke permukaan dengan posisi wajah lurus dan juga timbul untuk mengambil nafas memang sedikit sulit. Namun lama-kelamaan dengan teknik yang tepat anda akan terbiasa dengan gerakan tersebut. Insting anda juga akan semakin terlatih saat anda sudah sering bersentuhan dengan air kolam. Teknik renang yang selanjutnya seperti teknik renang gaya bebas, gaya katak, gaya kupu-kupu bisa dipelajari setelah anda bisa meluncur dan juga mengapung, Anda harus memulai berlatih berenang dari gaya yang paling mudah barulah anda bisa mempelajari gaya yang paling sulit yaitu gaya renang kupu-kupu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger