Cara Renang Gaya Katak Yang Unik Dan Menarik

Jumat, 01 April 20160 komentar

Teknik berenang memiliki begitu banyak macam. Bagi anda yang sudah menguasai renang dan ingin mempelajari teknik yang lainnya anda bisa mencoba untuk mempelajari cara renang gaya katak. Teknik ini tidak terlalu sulit bagi anda yang sudah bisa berang. Gaya katak memang terinspirasi dari gerakan renang pada katak yang cukup unik dan juga menarik. Anda perlu memperhatikan beberapa hal untuk mempelajari cara renang dengan gaya katak ini. Gerakan tangan dan juga kaki haruslah benar agar badan bisa meluncur di air.
Gerakan yang harus dipelajari dalam gaya katak
Pertama-tama anda harus mempelajari gerakan tangan yaitu tangan lurus dan berdekatan lalu tarik tangan bersamaan ke samping lalu tangan ditarik kebawah sedikit dan luruskan kembali ke posisi awal. Gerakan ini harus dilakukan berulang-ulang dan anda harus merasakan air yang anda kayuh sehingga badan nantinya bisa meluncur dengan gerakan ini. Selanjutnya adalah gerakan kaki. cara renang gaya katak ini memiliki gerakan kaki yang mirip seperti gerakan katak saat berenang. Kaki harus ditekuk sedikit ke dalam dan kemudian tendangkan kaku kebelakang seperti gerakan kaki katak. Ketika kaki dalam posisi lurus, anda bisa merapatkan kaki hingga telapak bisa saling bersentuhan. Agar lebih terlatih anda bisa melakukannya berulang-ulang sambil berpegangan dengan teman atau pada dinding kolam.
Urutan gerakan kaki saat berenang dengan cara renang gaya katak adalah tekuk kemudian tendang lalu rapatkan dan ulangi gerakan ini. Setelah gerakan tangan dan kaki mulai terlatih anda bisa memulai untuk melatih mengambil nafas saat berenang dengan renang gaya katak. Untuk mengambil nafas, anda harus mengangkat kepala saat tangan berada disebelah samping badan. Kepala diangkat ke permukaan lalu mengambil nafas melalui mulut dan saat kepala berada dibawah air anda harus mengeluarkannya melalui hidung. Gerakan ini bisa dilakukan dengan ritme yang tepat. tidak perlu terlalu sering. Mengambil nafas bisa dilakukan ketika anda perlu mengambilnya saja.
Gerakan untuk gaya katak ini bisa dimulai dari melatih gerak kaki kemudian tangan dan yang terakhir adalah mengambil nafas. Setelah anda terbiasa dengan air dan gerakan ini, anda bisa memulai melakukan kombinasi dari ketiga gerakan tersebut. Untuk tahap awal anda bisa melakukannya dari tepi kolam hingga tengah kolam saja. Jika sudah terlatih maka anda akan bisa melakukannya dari tepi kolam hingga tepi yang lainnya.cara renang gaya katak ini bisa anda pelajari dengan teman anda sehingga ada yang membatu anda untuk melakukan teknik yang tepat. kepercayaan diri sangat diperlukan dalam berlatih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger