Informasi Penting Dalam Artikel Olahraga Renang

Selasa, 19 April 20160 komentar

Artikel olahraga renang menyediakan informasi yang berkaitan dengan renang dan sangat bermanfaat bagi orang lain. Anda dapat mendapatkan artikel tersebut dari beberapa sumber. Salah satu yang paling mudah dan cepat untuk diakses adalah dari websites. Hal ini karena anda hanya membutuhkan jaringan internet untuk bisa membaca bahkan mendownload artikel tersebut dan menyimpannya dalam gadget anda. Websites artikel olahraga renang sudah pasti berisi tentang bermacam-macam informasi salah satunya adalah tentang pengukuran waktu dalam olahraga renang. Berikut akan dijelaskan lebih detail.
Artikel olahraga renang tentang pengukuran waktu
Perenang umumnya diletakkan pada lintasan yang berdasarkan catatan waktu ketika mereka berada pada babak penyisihan. Di kolam yang berlintasan ganjil, perenang yang tercepat bisa diunggulkan pada lintasan yang paling tengah. Pada kolam dengan 8 lintasan, perenang yang tercepat akan ditempatkan pada lintasan 4 dan pada lintasan 3 untuk kolam yang memiliki 6 lintasan. Pada artikel olahraga renang dijelaskan bahwa para perenang dengan catatan waktu yang berada dibawah perenang yang tercepat akan secara berurutan kemudian menempati lintasan selanjutnya, yaitu 5, 3, 6, 2, 7, 1, dan juga 8.
Untuk perlombaan renang tingkat internasional, pasti akan terdapat papan sentuh untuk pengukir waktu yang otomatis akan dipasang pada kedua sisi dinding kolam renang. Untuk ukuran tebal pada papan sentuh adalah 1 cm. Di dalam artikel olahraga renang juga dijelaskan bahwa para perenang mencatatkan waktunya pada papan sentuh ketika pembalikan dan juga finish. Dalam sejarah artikel olahraga renang dijelaskan bahwa papan sentuh untuk pengukur waktu tersebut di produksi oleh omega dan mulai pada pan american games pada tahun 1967 yang bertempat di winnipeg, kanada.

Hal penting lainnya dalam artikel olahraga renang yang harus diperhatikan adalah terdapatnya balok start sebagai fasilitas utama selain pengukur waktu. Akan terdapat pengeras suara pada setiap balok start yang bertujuan untuk menyuarakan tembakan pistol ketika start dan juga sensor pengukur waktu yang memulai mencatat waktu saat para perenang mulai meloncat dari balok start tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger