Isi Dari Kliping Tentang Renang

Kamis, 07 April 20160 komentar

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Dan tidak hanya menyenangkan karena berenang juga merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat menyehatkan dan juga sering diperlombakan bahkan hingga tingkat internasional. Dan karena berenang ini merupakan cabang olahraga yang banyak diminati dan termasuk ke dalam kategori pelajaran yang penting maka banyak pihak sekolah yang memasukkan renang ke dalam kurikulum pelajarannya. Dan untuk memaksimalkan pengetahuan murid-murid tentang pelajaran berenang, biasanya pihak guru memberikan tugas kepada murid-muridnya untuk membuat kliping tentang renang.
Teknik Dalam Berenang
Kliping tentang renang ini tentunya berisikan tentang asal usul olahraga renang. Siapakah yang mengembangkan olahraga renang dan juga bagaimana cara berenang yang baik dan benar. Namun sebelum kita memasuki dan memperbincangkan tentang bermacam gaya dalam berenang, terlebih dahulu kita membahas tentang bagaimana teknik dasar dalam berenang yang akan membuat anda menjadi lebih mudah dalam belajar berenang. Dan yang menjadi isi dari kliping tentang olahraga renang yang pertama yakni teknik pernafasan yang mana teknik ini sangat penting karena memang dalam berenang sangat diperlukan adanya pengaturan pernafasan agar paru-paru anda tetap terjaga walau dalam air.
Tips Dalam Berenang
Setelah anda membuat kliping tentang renang yang isinya adalah tentang pernafasan yang benar dalam berenang. Selanjutnya anda bisa membuat tentang tips yang kedua dalam belajar berenang yang terpenting adalah tidak panik. Di dalam air sangat disarankan untuk tidak panik. Karena saat anda mengalami kepanikan di dalam air justru anda tidak akan bisa mengendalikan tubuh anda dengan baik dan kepanikanlah yang akan menguasai anda. Jadi dengan tidak panik maka akan sangat membantu anda untuk bisa mengendalikan tubuh anda saat berada dalam air.
Macam-Macam Gaya Dalam Berenang
Dan isi dari kliping tentang renang yang selanjutnya yaitu anda bisa membahas tentang bermacam gaya dalam berenang. Meski terdapat juga gaya bebas namun dalam berenang terdapat beberapa gaya dasar yang harus anda kuasai jika anda ingin bisa berenang dengan teknik yang baik. Dua gaya dasar dalam berenang yang harus anda kuasai adalah gaya kupu-kupu. Setelah anda menguasai kedua gaya tersebut berikutnya anda bisa belajar gaya yang lainnya seperti misalnya gaya dada, gaya punggung, gaya anjing, gaya samping dan juga gaya bebas. Setidaknya dengan membuat kliping tentang berenang ini murid-murid akan lebih paham dengan bermacam gaya dalam berenang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger