Materi Tentang Renang Sebagai Pemahaman Tentang Olahraga

Senin, 04 April 20160 komentar

Materi tentang renang akan memberikan anda informasi yang menarik tentang teknik renang dan juga tentang aturan-aturan dalam berenang. Bagi anda yang menyukai renang sebagai hobi tentu sudah banyak tahu tentang berenang. Namun bagi para pemula, materi tentang renang masih banyak yang belum diketahui. Renang yang merupakan olah raga air ini memiliki banyak keunikan dan juga memiliki banyak teknik. Teknik dasar berenang harus dikuasai seperti meluncur, mengapung dan juga bernafas. Ketiga hal tersebut merupakan hal yang paling penting dalam berenang dan terdapat dalam materi renang.
Gaya, aturan, fasilitas dan juga nomor dalam perlombaan renang
Olah raga ini sering diperlombakan dalam ajang nasional maupun international. Gaya yang sering diperlombakan adalah gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, dan gaya kupu-kupu. Lebar kolam renang untuk perlombaan biasanya sekitar 50meter dan untuk lintasan pendek biasanya hanya 25 meter. Kedalaman dari kolam renang untuk perlombaan biasanya mulai dari 1,35 hingga 6 meter. Lebar dari kolam biasanya 25 meter untuk perlombaan. Ukuran dari kolam juga masuk dalam materi tentang renang.
Materi tentang renang dalam perlombaan terdapat juga tentang lebar lintasan bagi setiap peserta yaitu sekitar 2,5 meter. Masing-masing dari lintasan tersebut dipisahkan dengan menggunakan tali sepanjang lintasan. Pengukur waktu saat berenang telah dipasang papan sentuh di kedua sisi kolam. Saat papan disentuh maka waktu akan bergerak secara otomatis pada kejuaraan lomba national ataupun international. Start untuk lomba ini dimulai dari blog start dan terdapat pengeras suara pada setiap blog. Tembakan pistol dalam materi renang nasional dan international akan menjadi penanda perlombaan dimulai.
Perlombaan olah raga renang ini juga mendapatkan aturan yang ketat pada perlombaan antara laki-laki dan juga perempuan. Gaya renang bisa berupa gaya perorangan dan juga gaya estafet. Setiap gaya akan memiliki nomor yang sudah ditentukan yaitu mengenai jarak yang ditempuh saat berenang. Untuk lomba renang marathon, jarak yang harus ditempuh adalah 10km. stamina harus dipersiapkan dan juga teknik haruslah benar. Perlombaan renang tidak hanya pada teknik renang umum seperti gaya bebas, kupu-kupu, punggung, dan dada saja melainkan gaya indah, gaya dipermukaan terbuka, dan juga selam. Materi tentang renang akan memberikan anda wawasan yang baik untuk mengikuti perlombaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger