Alat-alat Perlindungan Berenang di Laut

Sabtu, 05 November 20160 komentar


Sama halnya seperti olahraga, berenang juga memerlukan pemanasan, persiapan yang tidak sembarangan dan juga beberapa persiapan lainnya. Demi menghindari kecelakaan atau cidera yang terjadi. Baik pemanasan fisik atau persiapan perlindungan diri sangat penting dan vital. Salah satunya jika anda berenang dan menggunakan kegiatan olahraga ini dengan menggunakan tempat bukan hanya kolam renang, bahkan ke laut. Dengan kedalaman yang semakin jauh semakin dalam, hewan yang berenang bebas bahkan tidak adanya batasan sejauh mana bahaya atau tidak. Alat-alat perlindungan bisa menjadi hal utama yang bisa anda utamakan ketika berenang di laut.

Baju renang merupakan hal pertama yang harus ditaati jika ingin berenang dilaut. Walaupun tidak berenang di kolam, elastisitas baju renang dan juga bajunya yang cukup melindungi bahannya bisa membuat tubuh anda menjadi terjaga. Bahan baju renang juga melar dan memudahkan tubuh untuk bergerak didalam air tanpa tercekek atau sulit bergerak. Baju merupakan alat minim renang dilaut.

2. Kacamata renang
Laut merupakan kumpulan air yang banyak ditinggali tumbuhan laut dan hewan yang banyak ada di laut. Dengan begitu anda harus menggunakan kacamata demi kemudahan berenang anda. sehingga didalam laut mata anda akan melihat dengan bebas. selain itu juga kacamata akan mengurangi masuknya air laut ke dalam mata terlalu banyak dan menyebabkan iritasi. Kacamata ini masih bersifat minim dan berbahaya untuk berenang di laut.

3. Kaki katak
Jika di kolam renang tidak memerlukan kaki katak. Nah, bagi anda yang berenang di laut maka anda harus menggunakan kaki katak. Kaki ini bisa anda manfaatkan untuk memudahkan anda bergerak. Karena masa jenis air laut memang lebih ringan dibanding air kolam biasa, namun karena volume air yang lebih banyak. Tentu saja jika tidak menggunakan kaki katak anda akan kesulitan berenang di laut. Gerakan lambat dan membuat anda akan kelelahan atau kehabisan oksigen.

4. Tabung oksigen
Tabung oksigen merupakan kelengkapan diri yang cukup penting bagi para perenang di laut. Karena oksigen bisa dibilang perlengkapan sempurna jika berenang di laut. Walaupun anda tidak melakukan penyelaman, maka oksigen bisa digunakan untuk jaga-jaga. Sehingga anda bisa bersiap jika sedang berenang di laut.

5. Pelindung kuping/telinga
Tekanan yang ada pada air laut tentu saja sulit diatasi dan juga dihindari. Berenang di laut bukan hal yang mudah dan aman. Namun beberapa orang merasa berenang di laut membuat perasaan lebih senang dan terasa lebih fresh atau menyegarkan. Selain itu berenang di laut dianggap lebih bisa melepaskan rasa stress. Namun jika kamu tahu bahwa berenang di laut terutama menyelam membahayakan telinga dan indera pendengaran. Tekanan yang ditimbulkan oleh air laut bisa memecah gendang telinga, sehingga cukup membahayakan dan bisa menyebabkan ketulian. Untuk itu, belilah pelindung khusus telinga. Jika hanya berenang di pantai saja tanpa menyelam, peralatan ini bisa melindungi telinga anda dari kemasukan air laut.
Terkadang perlengkapan dianggap sepele atau hal yang tidak penting. Padahal semua tahu bahwa kecelakaan haruslah dihindar. Terutama jika anda berekreasi dengan mengajak renang sanak saudara dan keluarga.


 Tidak menunggu korban terjadi baru waspada. Bagi anda yang menyukai renang di laut utamakan keselamatan diri dengan alat pelindung.selanjutnya anda bisa cek cuaca, kondisi air laut, arus laut dan lainnya. Wisata anda akan menyenangkan bukan jika tidak terjadi apapun dalam perjalanan rekreasi renang di laut anda. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger