Bagaimana Memilih Kolam Renang untuk Bayi

Senin, 07 November 20160 komentar



Siapa yang tidak suka berenang ? Semua suka melakukan kegiatan renang. Karen sesungguhnya air bisa membuat tubuh relaks dan juga tenang jiwanya. Termasuk anak-anak yang menganggap kolam renang bisa menjadi tempat bermain dan melepaskan tekanan atau hal-hal yang tidak disukai oleh mereka. Sehingga banyak orang tua yang membuat kolam denang buatan untuk anaknya. Bahkan membangun kolam renang dibelakang rumah hanya untuk melepas stress dan memberikan fasilitas untuk anak.
Bahkan bayi sudah terbiasa berenang di dalam rahim sang ibu. sehingg jika mungkin anda mengajak anak anda yang masih sangat kecil untuk berenang bukanlah hal yang ditakutkan. asal hati-hati dan tidak sembarang. Tetapi karena kolam renang biasanya mengandung bahan seperti pembersih atau penyaring kuman dan itu bersifat kimia maka akan berbahaya bagi bayi dan anak-anak. Apa saja syarat kolam renang untuk anak-anak.

a. Kadar klorin rendah
Kadar klorin merupakan kadar pertama yang harus diperhatikan. Karena bayi tidak boleh terkontaminasi oleh bahan kimia. Baiknya yang bersih dan memiliki kadar klorin yang rendah. Idealnya pemakaian klorin agar tidak menjadi polutan menurut American Chemistry Council antara 2,0 sampai 4,0 ppm (parts per million) meski tidak perlu, sampai di bawah 1,0 ppm. Walaupun kadang sulit menandakan seberapa banyak klorin yang terkandung maka ada baiknya anda membuat kolam renang dadakan yang bisa digunakan sekali buang. Dengan begitu akan meminimalisit klorin yang ada pada kolam renang yang digunakan anak anda.

b. Sesuaikan dengan suhu tubuh
Suhu tubuh pada bayi masih tinggi dan belum bisa beradaptasi dengan baik. Hal ini membuat anda sebagai orang tua atau keluarga harus membuat kolam renang sesuai dengan adaptasi yang bisa dilakukan oleh bayi. Suhu tidak boleh terlalu dingin karena bisa membuat tubuh anak mudah sakit dengan suhu yamg menurun. Usahakan sama dan setara dengan suhu tubuh.

c. Menggunakan peralatan renang dengan benar
Bagi bayi agak sulit untuk mengatakan apakah baik, sakit, sesuai dan tidak. Mereka juga tidak bisa menyelamatkan diri jika terjadi sesuatu. Maka penggunaan peralatan renang tentu dibutuhkan. Misal baju remang atau pakaian khusus renang agar mudah untuk memudahkan bayi bergerak namu  tetap terlindungi benerapa bagian kulitnya, ban atau pelampung khusus bayi atau anak-anak. Menggunakan peralatan lainnya juga bisa jadi perlindungan selain orangtua atau keluarga yang mengawasi.

d. Gunakan tabir surya
Tabir surya atau lotion khusus untuk melindungi anak-anak dari matahari. Karena berenang tidak mungkin terlalu pagi atau terlalu sore agar anginnya tidak terlalu besar. Sehingga berenang pasti menunggu siang atau matahari. Namun jika anda tidak memberikan lotion maka kulit anak-anak akan terbakar dan juga kepanasan. Bahkan bisa tebakar. Anda bisa menggunkan lotion atau sunblock khusus anak-anak yang bisa didapatkan di supemarket dan minimarket.

e. Waktu berenang

Sebagai orang tua anda pasti senang jika 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger