Daftar Perenang Berprestasi Indonesia

Rabu, 02 November 20160 komentar

Indonesia merupakan salah satu negara yang sering mengirimkan banyak anak berprestasi untuk dibidang olahraga. Selain itu, banyak sumber daya manusia di Indonesia yang memang diakui bisa membuat negara bangga, salah satunya adalah berenang. Indonesia yang terkenal seperti macan Asia memang selalu dikenal sebagai terkirimnya anak-anak berkualitas.
Bagi anda yang menyukai renang dan ingin menjadi atlet, tentu saja ada hal-hal yang dilakukan. Seperti berlatih yang rajin, mencari pelatih yang kompeten, mulai belajar bagaimana berenang yang baik dan tentu saja melihat dan mencontoh berbagai hal positif yang dibagikan oleh para atlet renang Indonesia. Lalu siapa saja atlet yang sudah dikenal mengharumkan nama negara ini.
-          
Yessy V Yosaputra
Pertama ada anak bangsa yakni perempuan kelahiran 27 agustus 1994 dan berhasil memecahkan rekor di ajang perlombaan sea games pada tahun 2011, tentu saja saat itu usianya baru saja 19 tahun namun sudah bisa mendapatkan medali. Yessy merupakan atlet renang Indonesia yang diakui karena berhasil memecahkan rekor yang belum pernah terpecahkan untuk negara Indonesia selama lebih dari 19 tahun ini. Pencapaiannya tentu sangat dihargai oleh banyak atlet dan masyarakat Indonesia yang sudah berjuang membawa nama negara. Prestasi lainnya yang didapat adalah : juara pertama 100 meter gaya punggung kejurnas, medali perak nomor 10.000 meter asian beach games 2010 Oman, medali emas nomor 200 meter gaya punggung SEA Games gaya punggung 2011.
-         
Felicia Tjandra
Pria yang lahir di Surabaya, 3 maret 1992 ini termasuk kedalam program center of excellent karena usianya yang masih muda namun prestasinya bisa diperhitungkan. Dalam Tim Renang Indonesia Bangkit ia mulai membela negara dengan berbagai kejuaraan yang diraih. Adapun prestasi yang membanggakan yang sudah didapat adalah : INVINAS 2003 dengan 4 medali emas dan 2 perak, PON XVI tahun 2004 dengan 1 medali emas dan KRAPSI tahun 2003 dengan medali emas 2 dan 1 emas perak (junior).
-          
I Gede Siman Sudartawa
Jika atlet renang dan para pelomba akan tahu bahwa I Gede merupakan orang Bali yang tinggal di Riau yang berhasil memecahkan dua rekor sekaligus pada Sea Games tahun 2011. Bersamaan dengan Yessy. Tentu saja tahun tersebut merupakan tahun kemenangan bagi Indonesia karena bisa memboyong gaya punggung dan ganti beregu untuk kategori renang. Lalu prestasi apa saja yang dimiliki oleh I Gede, berikut ulasannya : 1 emas 100 meter gaya punggung SEA Games 2011, 1 emas 200 meter gaya punggung SEA Games 2011, 1 emas 50 meter gaya punggung SEA Games 2011, 1 emas 4 x 100 meter estafet gaya ganti beregu putra SEA Games 2011, dan memecahkan rekor SEA Games di nomor 100 meter gaya punggung putra yaitu 55,59 detik.
-           
Ahmad Rajali
Ahmad Rajali merupakan satu dari sekian atlet berprestasi namun mengalami cacat. Selain itu Ahmad Rajali yang biasa disebut Utung lahir di Kalimantan 2 Desember 1989 dengan keterbatasan sejak lahir. Namun beberapa kali orang melihatnya tidak mungkin berhasil. Utung tetap pada tekatnya untuk menjadi atlet dengan hidup serba kekurangan  dan kemiskinan. Selain itu keberuntungan diraih oleh Utung yang berhasil diambil oleh Dokter Ferry sebagai pengurus organisasi atlet cacat kabupaten Balangan. Setelah itu Utung rajin berlatih dan menjadi atlet yang bisa diperhitungkan keahliannya. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger