Memilih Kolam Renang Umum Yang Berkualitas

Minggu, 13 November 20160 komentar

Adanya fasilitas umum tentu saja membantu banyak orang yang ingin menikmati berbagai fasilitas mewah namun tidak terlalu sering.Sehingga bagi anda yang ingin menikmati fasilitas namun tidak mungkin memilikinya secara pribadi maka fasilitas umum berfungsi dengan baik.Anda mungkin salah satunya yang merasa bahwa kolam renang juga termasuk fasilitas umum yang sering dikunjungi.Baik untuk berolahraga, bermain saja atau hanya relaksasi diri dengan berenang.
 Namun permasalahannya tempat umum biasanya tidak dirawat dengan baik atau tidak dijaga sehingga umumnya rusak atau kotor. Nah bagi anda yang bingung mungkin bagaimana kolam renang umum namun berkualitas sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas kolam renang tersebut.

- Lihatlah kebersihannya
Kebersihan bisa anda lihat dari dua hal.Pertama adalah air kolam, apakah terlalu kotor, ada lumut atau terlalu bersih dan bau kaporit atau disebut bahan klorin.Jika terlalu bersih juga perlu dicurigai.Kedua anda bisa cek pada toilet dan ruang ganti atau ruang bilas kolam renang. Jika kotor maka peraturan disana tidak akan ketat dan juga penggunaan kolam umum tersebut sembarangan. Jika anda menemukan kolam renang seperti itu anda bisa melapor ke staf terkait.

- air kolam renang
Air kolam yang berbahaya menjadikan renang anda juga berbahaya. Anda harus lihat seperti air yang akan anda gunakan untuk renang berbau, kotor, tidak. Hal-hal seperti ini bisa anda cek secara visual dan kasat mata.Karena umumnya pengguna kolam renang umum tidak peduli yang penting kolam renang murah dan sepi. Padahal air yang tidak berkualitas tentu akan membahayakan. Seperti menyebabkan gatal pada kulit dan terminum yang membuat tubuh mual dan merasa tidak enak.Karena pengaruh kimiawi yang ada pada air kolam.Terutama jika anda membawa anak dan balita yang masih sensitif dan rentan.

- lifeguard (penjaga kolam renang)
Adanya lifeguard atau penjaga kolam renang merupakan salah satu standar yang harus dipenuhi oleh kolam renang yang benar.Adanya lifeguard menjadi penjaga dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.Sehingga jika ada kejadian diluar dugaan maka fungsi lifeguard menyelamatkan.Seperti adanya perenang yang tenggelam atau keram tiba-tiba. Lifeguard biasanya duduk mengawasi di sisi kolam renang dengan tanda baju oren atau kuning sebagai pengenal profesi mereka. Jika kolam umum yang anda temui tidak ada.Maka kolam renang umum tersebut tidak bisa dibilang berkualitas.

- jangan nilai dari harga
Bagi anda yang biasa menilai dari harga ada baiknya jangan dibiasakan untuk kolam renang umum.Misalnya kolam renang atlet atau kolam renang yang biasa digunakan untuk latihan atlet renang umumnya lengkap dan berkualitas.Bahkan disediakan ahli pijat atlet jika terjadi hal ya g tidak diinginkan.Namun  harga kolam tersebut cukup murah untuk umum. Kekurangannya mungkin pilihan jenis kolam renangnya tidak banyak.Begitupun waterpark besar berharga cukup mahal, terkadang tempat seperti itu masih kotor dan tidak terawat.

- pilih kolam yang tidak terlalu ramai

Kolam renang umum yang nyaman dan berkualitas bisa anda pilih jika kolam tersebut tidak terlalu ramai atau sepi.Jika terlalu ramai maka air sudah pasti kotor. Sedangkan jika kolam renang terlalu sepi juga mungkin akan mengkhawatirkan. Kolam renang berkualitas bisa menahan flow atau arus pengunjung yang banyak maupun sedikit. Mereka juga tetap memiliki program jika kolam sedang sepi atau justru sebaliknya kolam renang sedang ramai-ramainya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger