Berikut Ini Gaya Yang Sering Dilombakan Serta Kolam Renang Internasional

Sabtu, 24 Desember 20160 komentar


Gaya berenang yang sering dilombakan serta kolam renang internasional. Perlombaan berenang selalu seru untuk ditonton. Namun bagi kalian yang seorang perenang dan sedang akan mengikuti sebuah ajang perlombaan berenang, saya rasa sangat penting untuk membaca artikel ini. Karena kita akan mengupas lebih dalam mengenai hal ini. Nah apasaja yang harus kita ketahui sebelum mengikuti perlombaan berenang? Berikut ini pembahasannya.
Gaya Berenang Yang Sering Dilombakan
Hal yang paling utama dan harus diperhatikan adalah penilaian para juri. Karena penialaian para juri ini akan menentukan menang atau tidaknya kita dalam perlombaan berenang. Ada beberapa aspek yang biasanya dinilai oleh para juri. Pertama adalah kecepatan berenang. Siapa yang berhasil menyelesaikan rute berenang dalam kolam renang internasional dia akan memeroleh point. Kedua adalah gaya gaya renang. Jangan salah, gaya dalam berenang ini juga memiliki point tersendiri dimata para juri. Baik itu perlombaan perenang putra ataupun putri. Gaya yang sering dilombakan adalah gaya bebas, dengan gaya kupu kupu. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan gaya katak dan gaya punggung juga dilombakan.
Ukuran Standar Kolam Renang Internasional
Kolam renang berstandar internasional ini memiliki panjang 50 m dengan lebar 25 m. Sedangkan kedalaman kolam renang internasional minimum adalah 1,35 m, kedalaman ini dimulai dari 1 m pada awal lintasan hingga 6 m dihitung dari dinding kolam. Dalam kolam ini harus memiliki 8 lintasan dengan garis lebar 2,5 m. Kolam renang yang sering dipergunakan untuk olimpiade ini harus memiliki balok star diujung kolam. Suhu dalam sebuah kolam renang berstandar internasional ini juga harus memenuhi syarat. Suhu dalam kolam renang berkisar antara 25° C hingga 28° C. Apabila perlombaan dilaksanakan pada malam hari, maka segi pencahayaan juga diperhatikan. Pencahayaan ini minimal 1500 lumen.
Itulah sedikit ulasan kita mengenai gaya yang sering dilombakan dengan ukuran kolam renang internasional. Seorang perenang profesional, selain pandai dalam praktek sebaiknya juga memahami masalah teori mengenai sebuah kolam berstandar internasional dan nasional. Semoga menambah wawasan dan informasi bagi anda, terima kasih.
Deskripsi : kolam renang internasional memiliki standar ukuran yang harus sesuai, sebab kolam ini menjadi tempat perlombaan olympiade antar negara


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger