Desain Kolam Renang Standar Nasional

Jumat, 16 Desember 20160 komentar


Kolam renang yang digunakan untuk kegiatan turnamen atau olahraga renang secara professional memiliki standarnya masing-masing. Bahkan kolam renang standar nasional saja memiliki ukuran standar yang berbeda dengan kolam renang standar internasional. Ukuran standar kolam renang didasarkan pada luas, volume air dan kedalaman. Namun umumnya kolam renang yang ada di seluruh dunia menyesuaikan dengan kolam renang internasional. Selain itu fasilitas pendukung juga menjadi sarana standarisasai kolam renang.
Ukuran Standar Untuk Kolam Renang Standar Nasional
kolam renang standar nasional memiliki ukuran yang berbeda dengan kolam renang standar internaisonal. Ukuran standar kolam renang internasional meliputi panjang kolam renang 50 meter, lebar kolam renang 25 meter. Untuk kedalamanya juga memiliki aturan tersendiri. Kedalaman kolam standar internasional minimum adalah 1,35 meter dari 1,0 meter pada lintasan pertama, dan minimal 6,0 meter dari dinding kolam. Nah untuk kedalaman minimum lainnya paling tidak 1,0 meter. Dinding kolamnya sendiri dilengkapi dengan balok start.
Aturan kolam renang standar internasional lain yang hampir sama dengan kolam renang standar nasional adalah maslaah pencahayaan dan suhu ruangan. Kolam renang internasional memiliki pencahayaan minimal saat di siang hari 1500 lumen. Untuk suhu ruanganya atau suhu di dalam kolam sendiri sekitar 25 derajat celcius hingga 28 derajat. Aturan lain yang diberlakukan adalah adanya garis lebar 2,5 meter dan lintasan sebanyak 8 buah.
kolam renang standar nasional memiliki ukuran tersendiri. Pada dasarnya ukuranya hampir sama dengan kolam renang standar internasional. Untuk panjang kolam sendiri adalah 50 meter, lebar kolam renang sendiri 25 mter. Yang sedikit berbeda dengan standar kolam renang internasional adalah kedalaman minimumnya, untuk standar kolam renang di Indonesia kedalam minumumnya 2 meter dengan garis lebar 2,5 meter. Aturan lainnya hampir mirip dengan aturan kolam renang internasional. Suhu udara atau air dikolam renang mulai dari 25 derajat hingga 28 derajat. Dan jumlah lintasan juga sebanyak 8 buah. Ukuran standar kolam renang ini memang digunakan untuk hampir semua kolam renang yang ada di dunia.
Description: kolam renang standar nasional memiliki ukuran yang hampir sama dengan kolam renang standar nasional hanya saja berbeda pada standar kedalamanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger