Perhatikan Hal Ini Saat Berada Di Kolam Renang Umum

Sabtu, 10 Desember 20160 komentar


Bagi anda yang hobi berenang tentunya sudah tidak asing dengan kolam renang umum. namun pernahkah anda berfikir ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat berada di kolam renang? walaupun terlihat bersih, hati hati saat berada di tempat umum seperti itu. Berikut ini kami berikan tips agar saat anda berenang tetap sehat terhindar dari berbagai macam penyakit atau gangguan.

Tips Saat Berada Di Kolam Renang Umum
kolam renang umum walaupun terlihat bersih namun tetap saja bisa menularkan berbagai macam penyakit. Nah jika anda berencana berenang di tempat umum seperti itu sebaiknya mandi sebelum berenang. Hal ini penting untuk anda lakukan guna menghilangkan residu pada kulit seperti pelembab atau hand body lotion yang menempel. Dengan mandi terlebih dahulu anda bisa mengurangi kontaminasi kuman di dalam air.
tips berenang di kolam renang umum yang bisa anda lakukan lainnya adalah jangan sampai menelan air di kolam renang. Pasalnya air yang ada di kolam telah terkontaminasi banyak hal. Air kolam sangat mudah terkontaminasi oleh parasite. Umumnya jenis parasite yang mudah menyebar antara lain jenis parasite giardia dan cryptosporidium. Kedua jenis parasite ini bisa menimbulkan penyakit kulit.

jika berada di kolam renang umum sebaiknya bawa handuk bersih sendiri. Pastikan bahwa handuk tersebut merupakan handuk kering. Hindari menggunakan handuk secara bersama sama dengan orang lain. Tak hanya itu jangan sampai handuk tersebut jatuh ke lantai. Selain menjaga kebersihan diri, ada baiknya pula jika anda memperhatikan perlengkapan saat berenang. Misalnya kacamata renang dan baju renang. Gunakanlah kacamata yang pas sehingga mata anda tetap nyaman saat berenang. Baju renang yang nyaman juga sangat dibutuhkan agar saat berenang tidak menimbulkan masalah. Selain itu jangan lupa pula bersihkan diri setelah berenang. Penting sekali untuk selalu mandi dan keramas setelah berenang. Hal ini penting digunakan untuk menghilangkan sisa sisa zat dari kolam renang. Zat zat dari air kolam renang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.


Description : kolam renang umum harus diperhatikan kebersihanya. Termasuk jika anda hendak berenang dikolam umum perlu memperhatikan beberapa hal agar terhindar dari kuman penyakit.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger