Kolam Renang Buat Bayi: Kriteria Kolam Renang Yang Aman

Jumat, 06 Januari 20170 komentar


Berenang adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi bayi dan juga menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian, bayi yang diajari berenang akan mempunyai daya memegang dan keseimbangan tubuh yang jauh lebih baik. Namun, ada beberapa hal saat anda mengajak si buah bermain di kolamrenang buat bayi. Pada dasarnya, bayi telah mulai dapat diajak untuk berenang sejak ia lahir. Bahkan, anda tidak perlu menunggu hingga si kecil diimunisasi untuk mengajak ia berenang. Saat mengajaknya bermain di kolam renang, ada beberapa kriteria yang harus anda ketahui.
Tips mengajak si kecil berenang di kolam renang buat bayi
Jika bayi anda berumur kurang dari 6 bulan, sebaiknya anda tidak membawanya ke kolam renang umum yang dibuka untuk semua usia. Hal ini karena suhu pada kolam renang umum terlalu dingin untuk si bayi yang berusia dibawah 6 bulan. Bayi dengan usia tersebut hanya diijinkan untuk diajak ke kolam renang buat bayi yang mempunyai suhu air sekitar 32 derajat celcius. Cepat-cepat angkat si kecil dari kolam renang saat anda melihatnya mulai menggigil. Segera hangatkan tubuhnya dengan menggunakan handuk.
Kriteria aman kolam renang buat bayi adalah berkenaan dengan kedalaman atau ketinggian kolam. Pilihlah kolam renang buat bayi yang mempunyai ketinggian mencapai pundak si kecil. Hal ini dapat menjaga tubuh si kecil untuk tetap hangat serta memudahkannya saat bergerak di dalam air.
Biasanya, air di kolam renang umum mengandung klorin. Jika anak anda mempunyai kulit yang kering, direkomendasikan untuk bertanya ke dokter apakah klorin akan berdampak negative seperti menyebabkan iritasi. Setelah bermain di kolam renang buat bayi, sebaiknya anda segera memandikan si kecil supaya zat kimia yang terkandung di air kolam tidak menyebabkan iritasi kulit pada bayi. Sebagai alternatif yang paling aman, sebaiknya anda mengenalkan berenang pada bayi yang berusia dibawah satu tahun dengan menggunakan kolam renang plastik buat bayi yang bisa dibeli di toko-toko perlengkapan olahraga atau anda bisa membelinya secara online.
Deskripsi: kolam renang buat bayi sebaiknya menggunakan kolam renang plastik dan tidak mengajaknya ke kolam renang umum demi keamanan dan kesehatan si bayi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger