Kolam Renang Buatan Yang Cocok Untuk Dirumah

Kamis, 05 Januari 20170 komentar


Renang merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan dan juga menyehatkan serta mampu membuat seluruh anggota keluarga merasa senang. Salah satu keutamaan olahraga renang yaitu mampu memberikan efek terhadap gerakan seluruh anggota tubuh khususnya tangan, kaki, kepala atau leher. Gerakan kepala atau leher ini ternyata sangat membantu untuk menjaga keseimbangan sirkulasi darah serta saraf dari tubuh ke kepala atau otak yang melalui bottle neck yang ada di leher. Mengingat begitu bermanfaatnya olahraga renang ini, anda bisa membuat kolamrenang buatan di sekitar rumah anda. Dengan begitu, anda tidak perlu keluar rumah ataupun mengeluarkan biaya untuk berenang.
Dengan mempunyai kolam renang buatan yang ada dirumah, maka akan menjawab beragam persoalan saat anda ingin berenang. Persoalan tersebut antara lain akses ke kolam renang yang jauh dari rumah, repot, serta mahal jika dilakukan secara rutin belum lagi saat mempertimbangkan kebersihan atau kesehatan kolam renang serta privasi terutama bagi mereka yang berhijab. Untuk itulah, membangun kolam renang buatan dirumah adalah solusi yang paling tepat.
Langkah-langkah membangun kolam renang buatan dirumah
Bagi sebagian orang, membuat kolam renang mungkin terkesan atau terdengar mahal apalagi jika menggunakan kontraktor atau konsultan. Faktanya, membangun kolam renang buatan bisa dilakukan sendiri dan juga membutuhkan biaya yang cukup terjangkau. Hal ini karena anda bisa menyiasatinya sendiri. Saat ini kolam renang mini buatan adalah kolam renang yang kerap dijumpai di rumah-rumah. Kolam renang yang satu ini mempunyai luas sekitar 5X 2,5 meter dengan volume air sekitar 10 hingga 15 kubik. Untuk kedalaman atau ketinggiannya, biasanya bervariasi antara 80 hingga 180 cm.
Untuk itu, anda harus menyiapkan lahan kosong yang sudah dibersihkan baik di belakang atau di samping rumah dengan ukuran 6X3 meter. Namun, jika lahan yang akan digunakan untuk kolam renang buatan hanya berkisar 3X3 meter, anda dapat menggabungkannya dengan subtitusi atau mengorbankan bagian rumah yang tertutup. Pilihlah bagian rumah yang kurang efektif atau jarang digunakan.
Deskripsi: kolam renang buatan bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin berenang secara rutin tanpa harus repot keluar rumah dan mengeluarkan biaya yang cukup mahal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger