Kolam Renang Dan Ukurannya Berdasarkan Standar Nasional

Minggu, 01 Januari 20170 komentar


Renang adalah salah satu jenis olah raga yang dilakukan di air dan olah raga ini terdiri dari berbagai macam teknik atau gaya. Gaya yang diaplikasikan oleh perenang akan bergantung dari jenis renang yang dilakukan. Misalnya untuk renang perlombaan meliputi renang gaya bebas, renang gaya punggung, renang gaya kupu-kupu, dan renang gaya dada. Begitu pula dengan ukuran sebuah kolam yang difungsikan sebagai tempat lomba renang. Adapun ukuran untuk kolam renang tingkat nasional dengan tingkat internasional memiliki kriteria yang berbeda. Mengenai kolamrenang dan ukurannya, baik berstandar nasional atau internasional sangat penting untuk dipelajari dalam menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang penjaskes.
Setiap kolam renang dan ukurannya yang dijadikan sebagai tempat tujuan wisata tentu saja berbeda-beda di setiap daerah, kecuali untuk kolam renang berstandar nasional dan berstandar internasional yang sengaja dibangun sebagai tempat latihan dan sebagai tempat digelarnya kompetisi renang. Selain itu, Kolam renang yang berstandar nasional ukurannya dapat juga digunakan sebagai tempat untuk mengembangkan prestasi dalam bidang olah raga renang.
Kolam renang berkualitas bagus yang dibangun dengan ukuran sesuai standar adalah kolam renang yang menjamin kenyamanan para perenang saat melakukan lomba renang. Terutama kolam renang pada kampus yang menyediakan program studi keolahragaan dan sering mengadakan praktik atau perlombaan renang. Adapun standar nasional untuk kolam renang adalah kolamnya memiliki panjang 50 meter dengan lebar 25 meter, kedalaman minimum kolam renang 1,35 meter, dan suhu air kolam renang berada pada 25 0C sampai 28 0C. Kolam renang dan ukurannya merupakan sesuatu yang wajib dikuasai oleh setiap orang yang akan membuka jasa pembangunan kolam renang.
Kolam renang dan ukurannya berdasarkan standar nasional harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh demi kemaslahatan bersama para pengguna kolam renang dan pengelolanya. Sehingga untuk mendesain kolam renang dan ukurannya, dibutuhkan jasa pembuatan kolam renang yang sudah ahli atau berpengalaman dibidangnya dengan mengacu pada standar nasional jika kolam renang yang dibangun adalah kolam renang untuk kejuaraan olah raga tingkat nasional.
Description: Kolam renang dan ukurannya merupakan sesuatu yang penting untuk diketahui oleh setiap penyedia jasa pembangunan kolam renang.Kolam Renang Dan Ukurannya Berdasarkan Standar Nasional
Renang adalah salah satu jenis olah raga yang dilakukan di air dan olah raga ini terdiri dari berbagai macam teknik atau gaya. Gaya yang diaplikasikan oleh perenang akan bergantung dari jenis renang yang dilakukan. Misalnya untuk renang perlombaan meliputi renang gaya bebas, renang gaya punggung, renang gaya kupu-kupu, dan renang gaya dada. Begitu pula dengan ukuran sebuah kolam yang difungsikan sebagai tempat lomba renang. Adapun ukuran untuk kolam renang tingkat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger