Jarak Renang Pada Pertandingan

Jumat, 17 Februari 20170 komentar



Renang kini sudah menjadi salah satu olahraga yang bergengsi karena banyak perlombaan yang dilakukan. Pada perlombaan renang sendiri, kita memiliki jarakrenang yang harus dicukupi dalam perjalanannya. Jarak tersebut tentunya akan memberikan perbedaan untuk setiap gaya renang karena gaya ini memiliki berbagai perbedaan cara pula. Berikut ini akan saya jelaskan jarak berenang yang harus ditempuh oleh setiap perlombaan renang sehingga anda bisa melatih diri untuk berenang pada ketahanan stamina tertentu. Kita akan membahas setiap gaya pada jenis yang spesifik tentunya.
Jarak Renang dan Gaya Renang
Pertama, kita akan bahas tentang gaya bebas. Gaya bebas sendiri memiliki jarak renang yang berbeda beda tergantung nomor perlombaan. Macam dari jarak yang akan anda temui misalnya 50 m, 100 m, 200 m, 400 m, 800 m untuk putri serta 1500 m untuk putra. Kemudian, untuk perlombaan gaya kupu-kupu dan punggung, biasanya akan mencapai 100 m dan 200 m. Untuk gaya ganti estafet dan gaya bebas estafet, jarak yang ditentukan untuk gaya ganti estafet adalah 4 x 100 m, dan untuk bebas estafet dengan jarak 4 x 100 m, dan 4 x 200 m.
Untuk federasi renang internasional, jarak renang juga ada sendiri. Pertama, untuk gaya bebas, jarak yang diberikan berada mulai dari 1500 m, 800 m, 400 m, 200 m, 100 m, dan 50 m. Untuk gaya punggung dan gaya dada, dan gaya kupu-kupu jarak yang diberikan mulai dari 200 m, 100 m, dan 50 m. Gaya ganti perorangan biasanya juga mulai dari 400 m, 200 m, 100 m. Untuk gaya estafet ganti, biasanya dibagi 4 x 100 m, dan untuk estafet bebas, biasanya 4 x 100 m, dan 4 x 200 m.
Itulah jarak renang yang akan didapat. Dengan begitu, kita akan mendapatkan banyak sekali hal yang harus dipelajari ketika ingin berlomba. Mulai dari gerakan renang, peraturan lomba, serta jarak perlombaan renang tentunya akan menjadi PR yang harus dipelajari lebih.
Deskripsi: jarak renang terbagi ke dalam berbagai macam jarak tergantung dengan jenis serta peraturan yang diberikan pada renang tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger