Jenis Renang: Gaya Bebas Dan Gaya Katak

Selasa, 14 Februari 20170 komentar

Jika anda berniat menjadi seorang perenang, tentu anda harus tahu berbagai jenisrenang yang anda di keolahragaan ini. Renang tidak begitu saja dilakukan karena ada beberapa kriteria untuk setiap jenis gaya renang. Pada kesempatan ini, kita akan membicarakan dua jenis yaitu gaya renang bebas dan gaya renang katak. Kedua gaya ini tentu memiliki perbedaan dan kita akan membahas perbedaan itu sehingga kita bisa menentukan gaya apa yang akan kita lakukan saat berenang. Pada kesempatan pertama, kita akan membicarakan tentang gaya bebas.
Gaya Bebas
Untuk melakukan gaya bebas ini, kita tentu memiliki beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, jenis renang ini memerlukan tubuh kita agar bergerak dengan posisi dada yang menghadap ke air atau posisi tengkurap di dalam air. Setelah itu, tangan akan bergantian mengayuh kedepan dan belakang untuk mendapatkan tekanan kedepan yang didukung dengan cambukan kaki ke arah air. Dengan cara ini, kecepatan berenang biasanya akan lebih cepat. Ketika anda berenang, anda sesekali mengeluarkan kepala anda di permukaan air guna melakukan pernafasan.
Gaya Katak
Jenis renang yang sudah kita ketahui sebelumnya biasanya sangat diminati pada renang atletis sedangkan gaya katak merupakan jenis yang digemari di renang rekreasi. Posisi dari tubuh tetap sama saat melakukan gaya ini namun kedua kaki akan menendang ke arah luar dan kuda tangan kita lurus untuk menjaga kepala kita agar berada di atas air. Dengan begitu, kita tetap memiliki kuota bernafas yang cukup dengan melakukan gaya ini. Tangan kita bergerak membelah air didepan kita guna bergerak saat berenang.
Kedua jenis renang tersebut memang sangat krusial dan harus diketahui oleh mereka yang ingin mendalami ilmu renang. Renang tentunya memberikan banyak sekali manfaat seperti kesegaran tubuh serta cara terbaik guna menambah tinggi badan. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, renang sangat disarankan oleh para instruktur olahraga. Jumlah jenis renang sendiri tidak hanya dua, namun masih ada lagi berbagai jenis renang yang bisa dipelajari.
Deskripsi: jenis renang yang sering kita temukan adalah jenis renang gaya bebas dan gaya katak yang memiliki posisi tubuh sama, namun dengan gerakan yang berbeda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger