Mengenal Jenis Olahraga Renang

Rabu, 15 Februari 20170 komentar

Olahraga renang sudah menjadi cabang olahraga yang dimasukkan dalam perlombaan lama sekali. Karena sudah dimasukkan dalam ranah ini, tentu difinisi dari olahraga ini juga harus diperjelas. Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan jenisolahraga renang sehingga anda dapat mengerti lebih tentang olahraga ini. Renang tidak selalu sama dan setiap jenis renang memiliki perbedaan. Berikut ini saya jelaskan dua renang yaitu gaya kupu-kupu dan gaya punggung. Kedua gaya ini dibedakan dari gerakan yang dilakukan.
Gaya Kupu-Kupu
Gaya kupu-kupu merupakan jenis olahraga renang yang paling sulit dilakukan berdasarkan pengakuan banyak atlit renang. Gaya ini merupakan pengembangan dari gaya dada namun dengan gerakan yang lebih komplek. Pada posisi ini, gerakan biasanya dilakukan dengan posisi tubuh yang terkadang keluar dari air. Kedua tangan kita diayun kedepan secara bersamaan hingga tubuh dan kepala keluar dari air. Untuk kedua kaki, kaki bisa saja menendang ke arah bawah secara bersamaan guna menambah tekanan ke arah atas saat berenang.
Gaya Punggung
Untuk gaya punggung, kita memiliki jenis olahraga renang yang berbeda pula. Pada gaya punggung, posisi tubuh kita menengadah sehingga kita bertumpu pada punggung kita. Posisi kaki kita berada seperti gaya bebas namun berada pada posisi terlentang. Setelah itu, posisi wajah kita berada di permukaan air untuk melakukan pernafasan. Tangan bergerak seperti pada gaya bebas untuk melakukan gerakan kedepan tentunya atau jika dalam renang rekreasi, tangan bisa digerakkan seperti gaya katak.
Itulah beberapa cara yang dilakukan pada jenis olahraga renang. Setiap macam olahraga renang tentunya memiliki kriteria sendiri dalam melakukan gerakanya. Anda juga tahu bahwa banyak sekali jenis renang yang ada dan banyak pula renang yang dilombakan. Namun, pada kesempatan ini, kita membahas dua jenis renang secara eksklusif sehingga kita mendapatkan pemahaman lebih pada olahraga ini tentunya. Jika anda ingin mendalami olahraga ini, pastikan anda juga mengerti berbagai hal yang akan membawa anda pada macam olahraga ini dengan baik. Ketika pengetahuan anda baik, anda juga akan mendapatkan kemampuan yang baik.
Deskripsi: jenis olahraga renang gaya kupu-kupu dan gaya punggung memiliki posisi tubuh yang berbeda serta gaya gerakan yang berbeda pula.di
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger