Berikut Ini Gelanggang Renang Berstandart Internasional

Rabu, 08 Maret 20170 komentar


Gelanggang renang berstandart internasional. Gelanggang biasanya memang dipergunakan dalam even perlombaan berenang. Baik itu lomba berskala nasional ataupun internasional. Sebab itulah sebuah gelanggang harus memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang lomba berenang serta jenis kolam yang berbeda beda.
Fasilitas Gelanggang Renang
Sebuah gelanggang renang memang tidak dapat dirancang dengan sembarangan, apalagi jika gelanggang ini merupakan gelanggang berstandart internasional. Memerlukan fasilitas yang lengkap dan mumpuni. Biasanya gelanggang renang ini memang diperuntukkan bagi perlombaan olah raga renang, entah itu tingkat nasional hingga internasional. Berikut ini adalah fasilitas gelanggang renang standart internasional.
- Tribun penonton, fasilitas ini wajib dimiliki dan dapat menampung sekitar 5.000 hingga 8.000 penonton atau lebih.
- Papan skor, alat ini wajib dimiliki sebuah gelanggang berenang bertaraf internasional. Tujuannya adalah agar memudahkan kita mengetahui skor dari pemain ketika perlombaan.
- Sound system. Alat ini tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan ketika dalam perlombaan alat ini sangatlah wajib. Sehingga para juri atau wasit dalam lomba renang tidak perlu berteriak teriak.
- Lampu penerangan. Ketika perlombaan bertaraf internasional, memang tidak dapat diselesaikan hanya dalam waktu berenang siang saja. Tak jarang pula diadakan lomba ketika malam hari, pastinya agar lomba tidak terlalu lama dan cepat selesai. Dengan lampu penerangan ini perlombaan renang tidak akan menghambat meski pada malam hari.
Jenis Kolam Renang
Dalam sebuah gelanggang renang bertaraf internasional pastinya tidak hanya memiliki satu kolam renang saja. Tetapi beberapa kolam renang, bergantung pada setiap lomba yang akan di lombakan. Oleh karena itu jenis kolam gelanggang renang berbeda beda sesuai dengan lomba, berikut ini jenisnya.
- Kolam loncat indah
- Kolam tanding
- Kolam pemanasan
- Kolam latihan
Nah itulah tadi kupasan kita mengenai gelanggang renang berstandar internasional. Gelanggang memang sering dipergunakan untuk sebuah perlombaan berenang. Oleh karena itu perlu sekali memiliki fasilitas dan juga jenis kolam yang berbeda sesuai untuk kebutuhan olah raga renang ini.
Deskripsi : gelanggang renang berstandart internasional harus memenuhi syarat tertentu seperti fasilitas dan jenis kolam yang berbeda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger