Kolam Renang Karang Setra - Sejarah Dan Wahananya

Sabtu, 29 April 20170 komentar

Apakah anda sudah merencanakan untuk berlibur dengan keluarga tercinta anda? Yuph, jika anda ingin liburan dengan keluarga namun belum mempunyai ide mau kemana anda dan keluarga akan menghabiskan waktu untuk liburan, maka anda bisa berlibur ke Kolam Renang Karang Setra. Wahana wisata ini merupakan salah satu wahana wisata yang berlokasi di Bandung, tepatnya di Jalan Sirnagalih No. 15 Bandung. Wahana ini juga menjadi wahana air yang paling banyak dikunjungi oleh warga bandung dan juga pengunjung dari luar kota. Hal tersebut di buktikan dengan banyaknya kunjungan ke kolam renang ini meskipun pada hari-hari biasa.
Sejarah Kolam Renang Karang Setra
Kolam Renang Karang Setra merupakan salah satu kolam renang yang cukup bersejarah. Kolam renang ini diresmikan oleh presiden Soekarno pada tahun 1954. Selain itu, Kolam renang ini juga merupakan kolam renang pertama modern dan berstandar pertama di Bandung. Selain itu, kawasan kolam renang ini juga sangat luas, bahkan kolam renang ini diklaim sebagai kolam renang yang paling luas di Asia tenggara. Hal tersebut dikarenakan bahwa luas kawasan kolam renang ini ialah mencapai sekitar 6 hektar. Pada awalnya kolam renang ini memang dibangun khusus untuk olahraga renang, namun demikian, seiring dengan perkembangan zaman, kolam renang ini tidak hanya digunakan untuk renang saja namun juga digunakan untuk wahana wisata air.
Dengan demikian, kolam renang ini menjadi pilihan bagi banyak para orang tua untuk berlibur dengan keluarganya. Hal tersebut semakin juga berkembang karena kolam ini juga didukung dengan fasilitas dan akomodasi yang cukup memadai sehingga semakin banyak pengunjung yang ingin berlibur ke wahana ini.Dalam kolam wahana air karang setra ini, banyak juga wahana-wahana air yang bisa ditemukan di dalam kolam renang tersebut. Berikut ialah beberapa wahana yang bisa anda temukan ketika anda ingin berlibur ke kolam renang tersebut.
Wahana Karang Setra
Wahana pertama yang bisa anda temukan ketika anda berlibur ke kolam renang terbesar di Bandung tersebut ialah kolam prestasi. Kolam prestasi ini merupakan kolam renang khusus yang digunakan untuk para athlet renang untuk mengasah kemampuan dan berlatih renang. Kolam renang ini memang mempunyai fungsi utama untuk latihan dan berolahraga. Fasilitas yang ada dalam kolam renang tersebut juga cukup lengkap dan memenuhi standard nasional.
Selain kolam prestasi, Kolam Renang Karang Setra juga memiliki wahana waterboom dimana wahana merupakan salah satu wahana yang sangat digemari oleh masyarakat. Di dalam kolam renang ini terdapat dua buah jalur waterboom yang mana tinggi dari masing-masing waterboom tersebut ialah sekitar 12 meter. Selain itu, panjang masing-masing kedua waterboom tersebut ialah 86 meter untuk jalur yang warna biru dan 82 meter untuk yang warna kuning.

Kolam Renang Karang Setra merupakan salah satu kolam renang yang cukup bersejarah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger