Ketahui Apa Saja Manfaat Renang Bagi Tubuh

Jumat, 05 Mei 20170 komentar

Renang termasuk olahraga murah dan menyehatkan. Selain itu akan membuat tubuh lebih segar. Ada
banyak sekali manfaat renang yang tidak diketahui banyak orang. Padahal renang tak hanya membuat tubuh semakin sehat atau tinggi badan bertambah. Tapi bisa memerikan banyak manfaat untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya berikut ini manfaat renang bagi tubuh yang harus anda ketahui.
Melatih Pernapasan
Buat anda yang memiliki masalah pernapasan, renang akan membantu menyembuhkan penyakit anda. renang sangat efektif melatih pernapasan. Pada saat berenang kita dituntut memiliki napas yang kuat. Apalagi ketika menyelam di dalam air. Anda harus bisa menahan nafas dalam waktu yang lama. Oleh karena itu berenang bisa membantu pernafasan lebih baik.
Menyehatkan Jantung
Salah satu manfaat renang bagi tubuh adalah menyehatkan jantung. Pada saat berenang hampir semua otot di tubuh kita bergerak. Ini akan membantu memacu jantung lebih cepat. Sehingga jantung terlatih dan bekerja dengan baik. Aliran darah menuju jantung akan lancar dan membuat kesehatan jantung semakin baik.
Menambah Tinggi Badan
Hampir semua orang pasti tahu kalau renang bisa membuat tinggi badan bertambah. Ketika berenang, otot-otot akan bergerak dan tertarik. Bahkan tulang pun ikut berkembang, sehingga tinggi badan anda bisa bertambah. Sudah banyak penelitian yang membuktikan hal ini.
Membuat Otot Dan Tulang Lebih Kuat
Otot dan tulang menjadi bagian tubuh yang penting. Anda harus menjaganya dengan baik, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga. Renang bisa membantu otot dan tulang anda lebih kuat. Dibandingkan dengan olahraga lainnya, renang membuat otot dan tulang bergerak. Bahkan beberapa gerakan renang, membuat otot dan tulang semakin aktif. Sehingga otot dan tulang semakin sehat
Postur Tubuh Lebih Bagus
Selain fitnes dan aerobik, renang juga termasuk olahraga yang bisa membuat postur tubuh lebih bagus. buat wanita yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Cobalah untuk melakukan olahraga renang. Banyak kalori yang terbakar pada saat berenang, sehingga lemak ditubuh akan hilang.
Menghilangkan Stres
Sibuk dengan semua pekerjaan yang membuat stres. Jika anda tidak sempat untuk berlibur, cobalah untuk melakukan olahraga renang. Ternyata berenang bisa membantu menghilangkan stres. Ketika tubuh bertemu dengan air akan membuat tubuh lebih segar dan pikiran lebih fresh. Selain itu renang bisa membantu produksi hormon endorfin meningkat. Sehingga anda akan merasa lebih bahagia dan tenang.
Sebenarnya masih banyak manfaat renang bagi tubuh. Seperti membuat tubuh lebih sehat, menurunkan berat badan, resiko diabetes dan masih banyak lainnya. cobalah untuk melakukan renang minimal 2 kali dalam seminggu. Ini sudah membantu tubuh yang lebih sehat.

manfaat renang bagi tubuh sangat banyak sekali. Salah satunya membuat tubuh lebih sehat dan pikiran lebih fresh. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger