Makalah Tentang Renang Dan Sub Bahasannya

Selasa, 02 Mei 20170 komentar

Jika anda seorang mahasiswa atau mungkin juga siswa sekolah, saya yakin anda tidak asing lagi
dengan yang namanya makalah. Yuph, makalah memang menjadi salah satu tugas yang diberikan oleh dosen atau guru pada mata kuliah tertentu. Jika berbicara mengenai makalah, secara umum makalah merupakan sebuah penelitian singkat mengenai suatu hal yang disusun secara sistematis dan sesuai dengan teori-teori tertentu. Makalah ini memang biasanya digunakan untuk membedah sekilas mengenai sesuatu fenomena. Jika ditelisik dari segi keilmuan, hampir semua keilmuan bisa masuk dalam pembuatan makalah ini, termasuk keilmuan keolahragaan. Banyak makalah-makalah yang bahasan utamanya merupakan cabang-cabang olahraga dan salah satunya ialah makalah tentang renang.
Makalah tentang renang ini biasanya membahas segala hal mengenai renang yang dilihat dari satu atau berbagai teori tertentu. Jika berbicara mengenai tujuan dari makalah yang membahas renang ini ialah sebagai tambahan referensi bagi seseorang yang ingin belajar atau mengetahui lebih jauh mengenai seluk beluk renang. Bisa jadi makalah tersebut akan membahas semua seluk beluk mengenai renang, namun bisa juga makalah tersebut hanya akan membahas sebagian mengenai bahasan renang. Namun demikian, ada beberapa sub pembahasan yang biasanya ada dalam makalah yang membahas mengenai renang. Apa saja sub bahasan inti tersebut? Simak penjelasannya sebagai berikut.
Sub Pembahasan Makalah Renang
Sub bahasan pertama yang biasa anda temukan dalam makalah yang membahas mengenai renang ialah pengertian renang. Yuph, pengertian atau definisi renang menjadi salah satu sub bahasan yang pertama dan yang paling utama. Mengingat pada sub bahasan ini orang atau pembaca akan di beritahukan mengenai pengertian dari renang yang mungkin bisa berbeda-beda tergantung siapa yang mencetuskannya. Jika berbicara mengenai definisi renang, renang merupakan salah satu olahraga yang mengutamakan kecepatan dalam mencari pemenangnya.
Sub bahasan kedua yang sering ditulis dalam makalah renang ialah sejarah renang. Jenis olahraga ini sudah di mulai sejak abad 19 atau lebih tepatnya sekitar tahun 1837. Awal mula olahraga ini diperlombakan ialah ketika di London. Pada awalnya olahraga ini hanya memiliki 6 kolam renang di London namun seiring dengan popularitas yang semakin menaik, maka jumlah kolam renangnya pun bertambah. Seiring dengan naiknya popularitas renang tersebut, olahraga ini kemudian di tandingkan pada olimpiade Athena pada tahun 1896. Dengan demikian olah raga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup tua di olimpiade.
Sub bahasan terakhir yang ada dalam makalah tentang renang ialah macam-macam gaya renang. Olahraga ini juga memiliki beberapa gaya renang yang sering digunakan dalam perlombaan dan berbagai gaya tersebut diantaranya ialah gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan yang terakhir ialah gaya bebas. Gaya terakhir tersebut itulah yang paling banyak dikuasai oleh banyak orang.

makalah tentang renang mempunyai beberapa sub pembahasan dan diantaranya ialah sejarah renang dan pengertian renang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger